Pengalaman lamar kerja waitress di Dine and Chat

 Hello sobat curcol,,,,,, 

Gimana kabarnya?  Baiklah ya,  ya iyala kan sudah kenyang abis buka puasa,  yee kan:) 

Jadi nih ya,  to the point aja. Jadi aku beberapa hari kemarin dapet panggilan interview dari pihak HRD dine and chat.  Seneng banget  lah ya akhirnya ada panggilan interview besok jam 1 siang. 

Nah,  malamnya gue mulai cari tau dah tuh tentang seluk beluknya dine and chat dari segi cabang,  makanan apa aja yang dijual,  ya pokonya gitu gitu deh. 

Terus ga cuma itu aja ya.  Pasti ada tes kan ya karna waktu itu aku dibilang sama hrd nya lewat chat disuru bawa pena  sama pake baju putih celana hitam. Otomatis aku cari tau juga dong,  apa aja tes yang biasanya dilakukan hrd. Nonton youtube semuanye aku pelajari dah tu. 

Tibalah di hari H.  Tepat jam 1 siang aku datang ke dine and chat daerah deket rumah aku.  Disana aku langsung ketemu sama hrdnya dan disuru tunggu di ruangan yang ku lihat udah ada beberapa orang yang akan diinterview juga disana.  Kira kira ada 8 cowo 9 cewe,  kalo ga salah.  

Selang beberapa menit kemudian,  datanglah si mbak mbak hrd nya.  Disana kita langsung dikasi selembar kertas yang harus diisi dan ini kertas bukan berisi soal soal mtk atau apalah itu ya.  Jadi isi kertasnya tu berisi pernyataan mana yang sangat menggambakan diri kita dan yang sama sekali ngga menggambarkan diri kita.  Semudah itu ya,  aku kira susah loh wkwk. 

Waktu itu dikasi waktu 15 menit an.  Dan kalo udh selesai isi,  kita langsung potoin kertas tadi dan dikirim via WhatsApp ke mbak Hrd nya.  Nnti akan dipanggil dan disuru masuk keruang interview. 

Dan tibalah saatnya,  nama aku dipanggil.  Bismillah lah,  doa dulu kan aku.  Nah langsung tu disuru kenalin diri,  ditanyain juga apa yang kita ketahui tentang dine and chat.  Nah untung aku sempat baca kan semalam wkwk. Jadinya bisa jawab cas cis cus dah tu:) 

Trus ditanya juga tinggi,  berat badan,  sama pekerjaan ortu apa.  Pokonya semacam itulah ya. Karna disini aku ngelamar untuk posisi waitress,  mbak hrd nya minta kau praktekin cara jalan. Abis itu,  giliran mbak hrd nya jelasin ke kita soal sistem kerjanya,  aku tergiur sih dengan gajinya dan feeling ku seperti nya aku diterima. Dan bener aja mbak hrd nya bilang gini "ok kamu bsok lanjut interview 2 ya sama atasan" 

Refleks dong aku,  "oh ada interviewnya lagi ya mbak?" kata hrd nya "iya"  sambil senyum.  Pas udah seneng2nya.  Tiba tiba mbak hrd bilang gini,  "oh iya,  ini untuk ijazahnya ditahan ya mbak" mendengar itu aku kaget dong.  "ijazah asli ya mbak? Tanyaku." iya mbak,  disini ijazahnya mesti ditahan sebagai syarat nya".  

Aku langsung down dong.  Ibarat kata tuh,  udah terbang tinggi2 abis tu di hempas,  kan sakit banget:((

Akhirnya,  yaudah deh aku iyain aja biar cepet pulang. Karna udh kaga semangat gengs. Kenapa sih ijazah mesti ditahan tahan. Sebegitu tidak percayanya gitu. Tapi mungkin pihak perusahaan ingin mengurangi resiko karyawan yg satu dua hari kerja udh mau berenti aja kali ya. 

Hmm pas sampe rumah,  malamnya dapet pesan dri mbak hrd nya lagi kalo besok interviewnya dilakukan jam 14.00. Dengan berbagai pertimbangan, aku balas deh kalo aku mengundurkan diri karna tidak bisa memenuhi syarat ijazah ditahan. 

Sedih ya sob,  jadi yaa begitulah, nganggur lagi deh '(.  Gapapa tetep nulis blog aja aku hehe. 

Yang penting ada kalian,  aku semangat,  eaakk. 

Sampai jumpa di blog berikutnya, hihiw ;)

Oh iya nih,yang belum berteman,  mari kita berteman.  Instagram : sari_berlianti 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Suka duka seorang fresh graduate

Tips dan trick chat dosen pembimbing.